Latest Books :

Boleh Dogn Salah,Jangan Takut Melakukan Sebuah Kesalahan

Jangan Takut Melakukan Kesalahan
Buku ini khusus buat manusia yang sering banget bikin salah dan suka lupa.Irfan Amalee,seorang yang mengidolakan Emha Ainun Najib sebagai penulis yang menginspirasinya membuat sebuah buku yang menurut saya aneh.Saya mengatakan buku yang dibuatnya aneh karena membahas sebuah konten tentang kesalahan, sampai menyuruh pembacanya untuk melakukan sebuah kesalahan.Tentunya sangat bertolak belakang dengan kebanyakan buku yang lalu lalang saat ini,yang berisi tentang kebaikan-kebaikan,motivasi,dan self improvement.

Itulah keunikan buku ini. Melalui sudut pandang yang berbeda. Mengajarkan kita untuk melihat sebuah kesalahan dari sudut pandang yang positif.

Buku "Boleh dogn Salah" memacu kita untuk tidak takut melakukan kesalahan?Kenapa? karena kita manusia, bukan malaikat.

Irfan juga ingin mengajarkan kepada generasi muda Indonesia untuk berani berbuat dan berani mempertanggungjawabkan kesalahan yang pernah dilakukan.Menurut Irfan, kesalahan itu bukan sesuatu yang harus di sembunyikan rapat-rapat, namun kesalahan adalah hal yang harus diperbaiki. Jika memang kita melakukan kesalahan, maka mintalah maaf dan perbaiki kesalahan itu. Jangan disembunyikan! atau bahkan pura-pura gak tau!

Pada kenyataannya, kita seringkali menutupi kesalahan kita karena takut hukuman. Ya, hukuman itulah yang membuat kita takut untuk mengakui kesalahan kita, dan akhirnya kita tidak bisa memperbaiki kesalahan itu yang pada ujungnya kesalahan itu akan menghantui hidup kita.

Irfan juga menambahkan kutipan kata-kata bijak dari banyak tokoh ke dalam bukunya, seperti perkataan Dale Carnegie "Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan dan mencoba kembali melakukan dalam cara yang berbeda".

Ketika kita mau lebih teliti meninjau sejarah, maka akan ada banyak sekali kesalahan-kesalahan yang dilakukan orang sebelum kita, namun kesalahan-kesalahan itu justru memunculkan sesuatu baru yang bermanfaat bagi kita sekarang ini.

Taukah kamu siapa yang melakukan kesalahan pertama kali di dunia? tentu saja manusia yang di ciptakan pertama kali.Nabi Adam, ya Nabi Adam-lah yang melakukan kesalahan pertama kali diantara manusia-manusia yang ada. Tentu kamu juga tahu siapa itu Thomas Alfa Edison, tahukah kamu berapa kali dia gagal menciptakan lampu hingga akhirnya dia menemukan komposisi yang tepat?

Yang lebih aneh lagi, pernahkah kamu tahu tanggal 50 Februari? Ya, ini pernah terjadi pada masa Julius Caesar pada tahun 46SM, mengapa bisa? karena terjadinya kesalahan. Mesin cetak yang sering kita gunakan pada saat ini, ternyata konsepnya juga diperoleh dari kesalahan yang dilakukan oleh Gutenberg, sehingga dia membuat sebuah cara untuk menyempurnakannya.

Ketika kalian membaca buku ini,pasti kalian akan tersenyum sendiri,tersipu malu bahkan terkadang membenarkan bahwa kesalahan yang selama ini kita lakukan ternyata tersimpan banyak potensi keberhasilan.Gak lengkap rasanya hidup kita kalo gak ada kesalahan yang mengiringi untuk menjadi suatu pembelajaran demi perbaikan di masa mendatang.

Link Download : Boleh Dogn Salah
Password RAR : membacaituasik
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Merekam Jejak Hidup Lewat Tulisan | Makin Banyak Tau
Copyright © 2014. Membaca Itu Asik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger